Minuman yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

Master

Terkadang saat orang menerapkan program diet hanya memperhatikan porsi makanan serta jenis makanan yang harus dikonsumsi. Jarang yang ada memperhatikan apa yang diminum. Padahal, minuman juga dapat membantu mengontrol berat badan. Berikut ini adalah beberapa jenis minuman yang ampuh menurunkan berat badan karena manfaat dari jenis minuman tersebut.

Jenis minuman penurun berat badan yang menyehatkan

Banyak manfaat yang diperoleh dari jenis-jenis minuman tertentu, seperti dapat membuat rasa kenyang lebih lama, meningkatkan metabolisme tubuh, dan mencegah rasa lapar. Inilah beberapa jenis minuman idn poker online yang ampuh menurunkan berat badan, antara lain:

  • Kopi hitam

Kopi hitam termasuk jenis minuman yang rendah kalori sehingga dapat dikonsumsi saat Anda dalam program diet. Pada kopi mengandung kafein yang bersifat stimulan pada tubuh. Kafein pada kopi dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan laju metabolisme, mengurangi asupan kalori, dan merangsang pembakaran lemak dengan lebih efektif.

Kopi akan tinggi kalori jika ditambahkan sirup, pemanis buatan, susu tinggi lemak, serta whipped cream. Minuman yang tinggi kalori banyak mengandung pemanis buatan yang tidak baik bagi kesehatan tubuh, serta malah dapat menambah berat badan Anda.

  • Smoothie buah

Buah-buahan pada dasarnya kaya akan serat dan dapat dikonsumsi secara langsung, dijus, serta dibuat menjadi smoothie. Perbedaan antara jus buah dan smoothie adalah cara pembuatannya. Smoothie dibuat dengan cara diblender tanpa disaring, sedangkan jus buah disaring untuk mengambil sari buahnya saja.

Smoothie adalah minuman penurun berat badan yang memiliki kandungan seratnya lebih tinggi. Smoothie biasanya dibuat dengan cara mencampurkan buah-buahan dengan bahan lain seperti, yoghurt, susu skim, dan susu almond. Campurkan bahan-bahan, lalu haluskan hingga mencapai tekstur yang diinginkan.

Pilihlah buah-buahan yang segar dan kaya akan serat, seperti pisang, blueberry, atau stroberi. Anda juga dapat menambahkan sayur-sayuran untuk mendapatkan smoothie yang lebih kaya serat.

  • Teh hitam

Teh hitam termasuk jenis minuman yang kaya akan antioksidan bernama Flavonoid yang berfungsi membantu menurunkan berat badan Anda. Teh hitam dibuat melalui proses oksidasi yang lebih banyak sehingga rasanya lebih kuat dan warnanya lebih gelap.

Pada teh hitam juga mengandung Polifenol yang dapat merangsang penguraian lemak, mengurangi asupan kalori, dan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam saluran pencernaan. Telah terbukti bahwa wanita yang rutin mengonsumsi sumber flavonoid memiliki lemak tubuh lebih sedikit dibandingkan wanita yang tidak mengonsumsinya. Hal ini berdasarkan hasil penelitian pada tahun 2017.

  • Teh hijau

Mengonsumsi teh hijau secara rutin sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Manfaat yang dirasakan adalah dapat membantu menurunkan berat badan, mengurangi risiko penyakit jantung, hipertensi, diabetes, dan obesitas. Teh hijau mengandung antioksidan yang bernama katekin yang banyak dibuat menjadi bubuk dan dikenal dengan sebutan matcha. Kandungan katekin dapat meningkatkan pembakaran lemak dan juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

  • Air putih

Pasti semua orang sudah tahu manfaat minum air putih. Telah terbukti minum air putih dapat meningkatkan laju metabolisme hingga 24-30% selama 1-1.5 jam. Orang yang rutin minum 500 ml air putih setengah jam sebelum makan, mengalami penurunan berat badan hingga sebesar 44%. Inilah mengapa air putih termasuk jenis minuman yang ampuh menurunkan berat badan.

Sekarang Anda sudah tahukan jenis minuman yang ampuh menurunkan berat badan. Jadi selagi diet makanan, Anda juga dapat mencoba meminum jenis minuman tersebut. Jangan lupa juga berolahraga secara rutin setiap hari. Selain menjaga tubuh tetap sehat, dapat juga membantu menurunkan berat badan Anda.

Next Post

Kebiasaan Atau Penyakit? Sering Menggigit Pipi Bagian Dalam

Banyak kebiasaan yang tanpa sadar sering kita lakukan, seperti menggigit pipi bagian dalam (Cheek Biting). Kebiasaan ini sangat mirip dengan orang yang sering menggigit kukunya. Kebiasaan ini adalah perilaku spontan yang dilakukan ketika seseorang sedang dalam keadaan stres dan cemas berlebihan. Tanpa disadari melakukan kebiasaan ini dapat berdampak buruk pada […]